Kamis, 29 September 2011

GUE

Ok kali ini aku akan sedikit nge-blog dengan bahasa gaul (soalnya aku deket banget sama anak jakarta alias si dian yg ngajarin kosa kata baru. Hehe) karena klo aku ngeliat dian marah pake bahasa jakarta lucu dengernya. Oke gue mulai blog ini, kali ini gue bakal ngomongin masalah “keadilan”. Kenapa “keadilan” bukan keadilan? Sekali lagi blog gue ini bukan isi teori-teori, secara otak dan ilmu gue  masih cetek banget, blog ini cuma pendapat konyol aja dari gue. Back to the topic, blog ini gue tujukan untuk mereka yg selalu vokal di depan orang-orang ngomong keadilan, menuntut ini itu dan segala macem, orang-orang yg menurut gue munafik yg idealismenya udah mulai melenceng. Kenapa gue berani bilang gini, awalnya gue gak ngerasa, tapi lama kelamaan jadi tambah enek aja liat mereka yang maha-maha itu, mereka seolah seperti Tuhan, maha tahu, maha mengerti, maha melihat, maha mendengar, dan maha-maha lainnya. Gue ngerti gue bego, seenggaknya gue gak munafik jadi orang dan saat ini gue lagi dengerin I AM THE BEST dari 2NE1 dan itu ngebikin gue jadi semakin semangat buat ngeblog dengan lagunya yg enerjik banget, dan blog gue ini semakin gak nyambung kesininya. Yah gue ngerti mereka pinter, mungkin gue sirik kali ya sama kepinteran mereka, tapi temen gue aja yg ipnya tertinggi di kelas gak kayak mereka kok.
Kenapa gue gak seneng banget sama mereka? Ya karena mereka selalu ngelakuin dan nyari sensasi, males banget gue ngeliat orang lebay kayak mereka dikit-dikit aksi, demo, main pukul, bikin rusuh, malu-maluin kampus lo itu setan! Maaf gue emosi banget. Pada gak niat ya lo demo, aksi dan segala macem yang elo lakuin buat malu-maluin buat bikin macet jalan kampus, masuk tv gara-gara rusuh, lo semua pada bangga hah? Gila ya dengkul lo di otak kali ya? Klo mau aksi sekalian aja lo, diem di depan rektorat 6hari ato berapa hari, emang lo pikir cuma diem di tempat dan teriak-teriak gak jelas bikin aspirasi lo di dengerin apa? Trus klo gak di dengerin kalian jebol pager gitu? Bego lu semua, lu bilang lu mahasiswa yang berintelektual tinggi, heh adek gue aja yg TK bisa tau sopan santun, kenapa elo yang udah tua udah jadi setan? Elo bilang elo penerus bangsa? Elo bilang gue hedonisme? Gue hedonisme itu urusan lo? Apa gue ngerugiin lo, toh gue gak pernah minta uang dari lo kan? Lo bilang gue liberalis, apa gue selama ini individual orangnya. Apa lo juga mau bilang temen-temen gue hedon? Terus lo mau masukin gue ke dalem ruangan nngeroyok gue gara-gara gue gak terima ttg aksi demo lo itu? Iya kan, kayak temen gue yg lo cap hedon cuma gara2 kalian bikin macet sama ngerusak fasilitas. Eh lo beraninya keroyokan, itu yg selama ini lo koar-koarin di depan sana? Mana idealisme lo yg selama ini lo bilang ini itu? Mana keadilan menurut elo? Elo cuma mentingin diri sendiri sama kelompok lo sendiri. Gue heran elo benci organisasi “ini” gara-gara mereka nguasai kampus, ngomong aja elo sirik, klo mau kenapa gak mau masuk organisasi itu aja klo lo cuma pengen tenar. Eh elo sendiri udah ngelakuin apa buat negara lo? Bayar pajak aja kalian enggak. Gue gak peduli mau di bata sekalipun,  gue alhamdulillah klo di bata bisa buat bangun rumah, mau lo masukin media juga silahkan, emang gue nyebutin nama lo semua, enggak kan? Gue bilangin ya, klo lo emang serius sama Indonesia, jangan sok kuat dg idealisme lo itu, karena elo tau IDEALISME LO YANG BAKAL NGEBUNUH LO!
Ya itulah blog spesial edisi “GUE” dan harap dimaklumi klo gak bener katanya dan gak nyambung isinya, karena apa karena aku juga gak ngerti aku gak bisa bagus dalam hal jurnalistik padahal aku ikut LPM. Semoga blog ini bisa jadi sesuatu ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar