Kamis, 29 September 2011

Hidup ini "MAHAL"


Akhirnya hari ini beasiswa keluar juga, alhamdulillah aku bisa ngehasilin duit sendiri dari hasil nilaiku di smester satu dan aku berharap di semester tiga nanti aku bakal dapet beasiswa lagi. Aku berharap banget itu. Alhamdulillah aku dapet 4,2juta untuk beasiswa ini, ya dari awal aku udah niat uang tabunganku buat nonton suju, ya seenggaknyaaku udah punya uang buat nonton suju dengan gak ngerepotin orang tuaku sama sekali. Ya bukannya orang tuaku gak mampu bayarin, mereka mampu sangat, cuma karena aku anak tertua jadi aku harus ngasih contoh yang baik ke adik-adikku dengan cara aku bikin standart patokan yang lumayan tinggi. Ya temen-temenku pada bilang aku bakalan ganti Bekbong (baca balckberry) setelah dapet beasiswa itu, tapi bukan mau sombong ya orang tuaku udah nawarin buat make bekbong dan ganti hpku yg udah jadul setengah mati, keluargaku udah make bekbong semua dan hanya aku orang purba di rumahku. Hehehe enggak tau aku risih dengan pertanyaan ganti bekbong aja. Aku pernah bikin post yg intinya mengutuk diri sendiri, mereka mnegutuk diri mereka buat menjadi gaul atau di pandang orang. Ya begitulah aku juga udah bikin post tentang gimana ­fashion­­-­nya si Betty La Fea yang cupu dengan kacamata gedenya dan behel.
Sekarang aku ngeliat maba-maba politik udah di bilang modis semua, gahoel-gahoel lah pokoknya, belah tengah, behel, bekbong. Beda banget sama angkatanku dan angkatan-angkatanku sebelumnya, angkatanku cewenya ya pada normal pake kaos ini itu selesai paling cuma modal bedak aja. Ya kacang itu memang murah dan semurah itu pula mereka menjual hidup mereka untuk sebuah kata KEREN. Miris memang ngeliat gimana kayaknya negeri kita yang indah ini, negara kita miskin? Jelas enggak lah, buktinya tiap hari semakin banyak mobil di jalan raya dan gadget yg laris manis disini, kita miskin? Kata siapa? Buktinya saking banyaknya duit kita, sampe di korup kan. Kita itu kaya di SDA, gak percaya? Buktinya kita ngerelain hasil laut kita di ambil nelayan filipina, pulau kita diambil malaysia, freeport dipegang swasta, baik banget kan kita bersedekah ke sesama. Indonesia we are ONE, we are indONEsia, Filsofis banget kata ONE di tengah-tengah Indonesia, ONE, satu, tunggal, kuat. Ah aku yakin Indonesia nantinya pasti hebat, hebat banget, dulu aja Indonesia bisa kan. Ya jujur aku cuma menghibur diri, tapi boleh kan aku punya sedikit keyakinan ke Indonesia. Selemah-lemahnya iman, lebih baik kita mendoakan daripada tidak melakukan apa-apa dan cuma menghina, kasian pak Beye juga sebenernya aku, dia cuma lagi di setir kelompok aja sekarang, apakah jika anda menjadi presiden anda bisa lebih baik dari pak beye? FYI aku bukan pendukung demokrat, bapakku sendiri orang gerindra yg ngebenci bgt pak beye, sampe hampir mau ngelempar sandal kayu ke TV gara2 pak beye nonton timnas dan kalah.
Ya ampun gak nyambung banget dari atas ke bawah, kenapa gak nyambung? Karena kita satu nusa satu bangsa. Ya inilah blogku yang gak pernah nyambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar